Wednesday, June 5, 2013

Wiridan Setelah Sholat



Wiridan Setelah Sholat

1)            اَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ الَّذِيْ لاَ اِلهَ اِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ وَاَتُوْبُ اِلَيْهِ 3 ×
2)            اَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِأَصْحَابِ الْحُقُوْقِ الْوَاجِبَةِ عَلَيَّ وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ اَلْأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَاْلأَمْوَاتِ 3×
3)            لاَ اِلهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ. لَهُ الْمُلْكَ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ 3×
4)            اَللهم اَجِرْنَا مِنَ النَّارِ 3×
5)            اَللهم اَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ وَاِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَمُ فَحَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلاَمِ وَاَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ دَارَ السَّلاَمِ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ
6)            اَلْفَاتِحَة
7)            اَللهُ لاَ اِلهَ اِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ لَهُ مَا فِى السَّموَاتِ وَمَا فِى اْلأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهُ اِلاَّ بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلاَ يُحِيْطُوْنَ بِشَيْئٍ مِنْ عِلْمِهِ اِلاَّ بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّموَاتِ وَاْلأَرْضَ وَلاَ يَؤُوْدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ.
8)            سُوْرَةُ اْلإِخْلاَص 3× - سُوْرَةُ الْفَلَق - سُوْرَةُ النَّاسِ.
9)            اِلهِيْ يَا رَبِّيْ مَوْلاَنَا: سُبْحَانَ اللهِ 33× اَلْحَمْدُ لِلهِ 33× اَللهُ اَكْبَرُ 33×.
10)        لاَ اِلهَ اِلاَّ اللهُ 33×/100× اَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ 33×/100×
دُعَاءْ:
اَللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ. اَللهم اِنَّا نَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْعِصْمَةَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ وَالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ اِثْمٍ لاَ تَدَعْ لَنَا ذَنْبًا اِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا اِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضًا اِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. اَللهم اَعِنَّا عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ. رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِيْرًا. اَللهم ارْزُقْنَا رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّبًا مُبَارَكًا. رَبِّيْ زِدْنِيْ عِلْمًا نَافِعًا وَعَمَلاً صَالِحًا مَقْبُوْلاً. رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Artinya:
1.      Saya mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung, tidak ada Tuhan selain Dia Yang Maha Hidup lagi Tegak terus mnenerus mengatur hamba-Nya dan aku bertaubat kepada-Nya.
2.      Saya mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung untuk saya dan kedua orang tua saya dan orang-orang yang punya hubungan hak dan kewajiban dengan saya serta seluruh orang-orang yang iman dan islam lelaki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah wafat.
3.      Tidak ada Tuhan selain Allah Maha Esa tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nyalah kerajaan dan segala puji, Maha Menghidupkan dan Mematikan, dan Dia maha Kuasa atas segala sesuatu.
4.      Ya Allah selamatklanlah kami dari siksa neraka.
5.      Ya Allah, Engkaulah sumber kesejahteraan dan dari-Mulah kesejahteraan dan kembali kepada-Mu kesejahteraan itu, maka hidupkanlah kamu dengan sejahtera wahai Tuhan kami. Dan masukkan kami ke surga tempat kesejahteraan, Engkau Maha Memberi berkah wahai Tuhan kami, dan Rngkau Maha Tinggi wahai Allah Yang Maha Mulia dagi Maha Murah.
6.      Terjemah Surat Al-Fatihah.
7.      Allah tidak ada Tuhan selain Dia Yang Maha Hidup lagi Maha tegak, tidak menimpanya ngantuk dan tidur, bagi-Nyalah semua yang di langit dan di bumi. Tidak ada yang bias menolong di sisi-Nya kecuali dengan izin-Nya. Ia Maha mengetahui apa yang akan mereka kerjakan dan apa yang telah mereka kerjakan, dan mereka tidak bias menguasai ilmu-Nya sedikitpun kecuali dengan yang telah Ia kehendaki. Kekuasaan atau kursi-Nya meliputi langit dan bumi dan tidak berat bagi-Nya memelihara keduanya dan Dia maha Tinggi lagi Maha Agung.
8.      Terjemah Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas
9.      wahai Tuhanku Engkaulah Penolong kami; Maha Suci Allah 33x, Segala puji bagi Allah 33x, Allah Maha Besar  33x.
10.  Tidak ada Tuhan selain Allah 33x/100x, Saya mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung 33x/100x.

Doa:
Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah, saya mohon kepada-Mu untuk mendapatkan rahmat-Mu dan kepastian ampunan-Mu dan terpelihara dari semua dosa dan kaya dari semua kebaikan dan selamat dari semua dosa. Jangan tinggalkan pada kami dosa kecuali Engkau mengampuninya dan tidak juga susah kecuali Engkau membahagiakannya tidak juga kebutuhan yang Engkau ridhai kecuali Engkau memenuhinya, wahai Allah Yang Maha Kasih Syang. Ya Allah tolonglah kami untuk selalu mengingat-Mu dan berterima kasih pada-Mu serta memperbaiki ibadah pada-Mu. Ya Allah ampunilah aku dan kedua orang tuaku serta sayangi mereka sebagaimana mereka mengasuhku pada waktu kecil. Ya Allah, berilah rizki kami dengan rizki yang halal, baik dan berkah. Wahai Tuhanku, tambahkanlah padaku ilmu yang bermanfaat dan amal baik yang diterima. Ya Allah, jadikanlah kami dan pasangan kami serta keturunan-keturunan kami orang-orang yang menentramkan hati/pandangan. Dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa. Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya. Segala puji bagi Allah Tuhan seluruh manusia di alam. Kabulkanlah doa kami.

1 comment: