Wednesday, June 5, 2013

Doa Zikir Lail (setelah sholat tahajjud)



Doa Zikir Lail (setelah sholat tahajjud)

اَللهم انْقُلْنَا وَالْمُسْلِمِيْنَ مِنَ الشَّقَاوَةِ اِلَى السَّعَادَةِ وَمِنَ النَّارِ اِلَى الْجَنَّةِ وَمِنَ الْعَذَابِ اِلَى الرَّحْمَةِ وَمِنَ الذُّنُوْبِ اِلَى الْمَغْفِرَةِ وَمِنَ اْلإِسَاءَةِ اِلَى اْلإِحْسَانِ وَمِنَ الْخَوْفِ اِلَى اْلأَمَانِ وَمِنَ الْفَقْرِ اِلَى الْغِنَى وَمِنَ الذُّلِّ اِلَى الْعِزِّ وَمِنَ اْلإِهَانَةِ اِلَى الْكَرَامَةِ وَمِنَ الضِّيْقِ اِلَى الْسَّعَةِ وَمِنَ الشَّرِّ اِلَى الْخَيْرِ وَمِنَ الْعُسْرِ اِلَى الْيُسْرِ وَمِنَ اْلإِدْبَارِ اِلَى اْلإِقْبَالِ وَمِنَ السَّقَمِ اِلَى الصِّحَّةِ وَمِنَ السُّخْطِ اِلَى الرِّضَى وَمِنَ الْغَفْلَةِ اِلَى الْعِبَادَةِ وَمِنَ الْفِتْرَةِ اِلَى الْلإِجْتِهَادِ وَمِنَ الخِذْلاَنِ اِلَى التَّوْفِيْقِ وَمِنَ الْبِدْعَةِ اِلَى السُّنَّةِ وَمِنَ الْجُوْرِ اِلَى الْعَدْلِ.
اَللهم اَعِنَّا عَلَى دِيْنِنَا بِالدُّنْيَا وَعَلَى الدُّنْيَا بِالتَّقْوَى وَعَلَى التَّقْوَى بِالْعَمَلِ وَعَلَى الْعَمَلِ بِالتَّوْفِيْقِ وَعَلَى جَمِيْعِ ذَلِكَ بِلُطْفِكَ الْمُعْطِيْ اِلَى رِضَاكَ الْمُنْهِيْ اِلَى جَنَّتِكَ  بِالنَّظَرِ اِلَى وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ.
يَا اَلله يَا اَلله يَا اَلله يَا رَبَّاهْ يَا رَبَّاهْ يَا رَبَّاهْ يَا غَوْثَاهْ يَا غَوْثَاهْ يَا غَوْثَاهْ يَا اَكْرَمَ اْلأَكْرَمِيْنَ يَا رَحْمَنُ يَا رَحِيْمُ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ يَا ذَا الْمَوَاهِبِ الْعِظَامِ اَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ الَّذِيْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ وَاَتُوْبُ اِلَيْهِ.
اَللهم اَسْأَلُكَ التَّوْفِيْقِ لِمَحَابِّكَ مِنَ اْلأَعْمَالِ وَصِدْقَ التَّوَكُّلِ عَلَيْكَ وَحُسْنَ الظَّنِّ بِكَ وَالْغَنِيَّةَ عَمَّنْ سِوَاكَ.
اِلَهِيْ يَا لَطِيْفُ يَا رَزَّاقُ يَا وَدُوْدُ يَا قَوِيُّ يَا مَتِيْنُ اَسْأَلُكَ تَأَهُّلًا وَاسْتِغْرَاقًا فِيْكَ وَلُطْفًا شَامِلاً مِنْ لَدُنْكَ وَرِزْقًا وَاسِعًا هَنِيْنًا مُرِيْنًا وَسِنًّا طَوِيْلاً وَعَمَلاً صَالِحًا فِى اْلإِيْمَانِ وَالْيَقِيْنِ وَمُلاَزَمَةً فِى الْحَقِّ وَالدِّيْنِ وَعِزًّا وَشَرَفًا يَبْقَى وَيَتَأَبَّدَ لاَ يَشُرُّ بِهِ تَكَبُّرٌ وَلاَ عُنُوٌّ وَلاَ فَسَادٌ اِنَّكَ سَمِيْعٌ قَرِيْبٌ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. 
اَللهم يَا دَيَّانُ وَيَا قَوِيُّ اْلأَرْضِ وَيَا كَرِيْمُ اَنْ تَحْفَظَنَا مَنْ اَنْزَلْنَا بِالْحَقِّ يَا رَحْمَنُ يَا رَحِيْمُ يَا مَنَّانُ يَا حَنَّانُ يَا اللهُ يَا اَللهُ يَااَللهُ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ 7×
اَللهم اَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْئٌ وَاَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْئٌ وَاَنْتَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ وَاَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ عَلِيْمٌ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ 4×
اَللهم رَبَّ كُلِّ شَيْئٍ بِقُدْرَتِكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ اِغْفِرْ لِيْ كُلَّ شَيْئٍ وَلاَ تَسْأَلْنِيْ عَنْ كُلِّ شَيْئٍ وَلاَ تُحَاسِبْنِيْ فِى كُلِّ شَيْئٍ وَاعْطِنِيْ كُلَّ شَيْئٍ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.
اَللهم صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ بِعَدَدِ اَنْوَارِ الرِّزْقِ وَالْفُتُوْحَاتِ يَا بَاسِطَ الَّذِيْ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ اُبْسُطْ عَلَيْنَا رِزْقًا وَاسِعًا مِنْ كُلِّ جِهَةٍ مِنْ خَزَائِنِ غَيْبِكَ بِغَيْرِ مِنَّةِ مَخْلُوْقٍ بِمَحْضِ فَضْلِكَ وَكَرَامِكَ بِغَيْرِ حِسَابٍ يَا رَحْمَنُ.
Artinya:
Ya Allah, pindahkanlah kami dan orang-orang muslim dari kesengsaraan kepada kebahagiaan, dari neraka kepada surga, dari azab dari rahmat, dari dari dosa kepada pengampunan, dari kejelekan kepada kebaikan, dari ketakutan kepada keamanan, dari kemiskinan kepada kekayaan, dari kerendahan kepada kemuliaan, dari kehinaan kepada kehormatan, dari kesempitan kepada keluasan, kesalahan kepada kebenaran, dari kesusahan kepada kemudahan, dari keterpalingan kepada perhatian, dari sakit kepada sehat, dari murka kepada ridha, dari kejahiliyahan kepada ibadah, dari kemalasan kepada sungguh-sungguh, dari kebodohan kepada petunjuk, dari bid’ah kepada sunnah dan dari kezhaliman kepada keadilan.
Ya Allah, lindungilah agama kami dengan dunia, dunia dengan takwa, takwa dengan amal, amal dengan petunjuk, dan atas semua itu kau berikan dengan sifat-Mu yang maha lembut, menuju keridhoan-Mu yang berakhir dengan surga-Mu yang diiringi dengan kemampuan untuk dapat melihat dzat-Mu yang Maha Mulia.
Ya Allah, ya Allah, ya Allah, wahai dzat yang Maha Mengatur wahai Dzat yang maha Mengatur, wahai dzat Yang Maha Mengatur, wahai dzat yang maha Menolong, wahai dzat yang maha Menolong, wahai dzat yang maha Menolong, wahai dzat yang paling mulia dari segala kemuliaan, Yang maha Pengasih dan penyayang, wahai dzat Yang Maha Agung dan Mulia, saya mohon ampun kepada Allah Yang Maha Kuasa yang tiada Tuhan selain Dia Yang Maha Hidup dan kekal, dan saya bertaubat kepada-Nya.
Ya Allah, saya mohon taufiq kepada-Mu untuk kekasihmu dari berbagai macam amal kebaikan, kesungguhan dalam bertawakkal, husnuzhzhan kepadamu dan berpaling dari selain-Mu. Ya tuhanku yang maha lembut, maha memberi rizki, maha Kuat, Maha Kokoh, saya mohon keahlian dan hanyut kepada-Mu dan kelembutan yang terkandung di sisi-Mu dan rizki yang luas lagi sempurna, umur yang panjang dan amal yang shaleh dalam iman dan keyakinan serta ketetapan di dalam kebenaran, agama, kemuliaan yang terus menerus dan tidak tercampur dengan kesombongan dan kerusakan, sesungguhnya engkau adalah dzat Yang mah mendengar dan dekat.
Dan semoga shalawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarga dan para sahabatnya.
Ya Allah yang menciptakan agama, yang menguatkan bumi dan yang maha mulia, lindungilah kami. Wahai dzat yang menurunkan (kitab suci) dengan benar, yang maha pengasih dan penyayang. Ya Allah, ya Allah, ya Allah tuhan semesta alam. 7x.
Ya Allah, engkaulah yang awal yang tidak pernah ada sesuatu sebelum-Mu, dan Engkau yang akhir yang tidak ada sesuatu sesudah-Mu, dan engkau mengetahui yang ghaib, yang maha melihat dan maha mengetahui atas segala sesuatu. Dengan rahmat-Mu wahai dzat yang yang Maha Pengasih dari yang Pengasih.
Ya Allah, tuhan atas segala sesuatu dengan ketetapanmu atas segala sesuatu, ampunilah aku atas segala yang telah engkau lakukan, dan janganlah engkau menanyaiku atas semua itu, janganlah engkau menghisabnya, dan berilah aku segala sesuatu dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pengasih atas segala yang pengasih.
Ya Allah, semoga shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya. Dengan cahaya rizki dan pengampunan yang banyak, wahai dzat yang maha meluaskan rizki kepada siapa saja yang engkau kehendaki dengan tanpa hisab, luaskanlah kepada kita rizki dari segala arah dari perhiasan-Mu yang tak terlihat, dengan tanpa adanya keterhalangan dari makhluk, dengan kemurnian karunia-Mu dan kemuliaan-Mu dengan tanpa hisab wahai dzat yang Maha Pengasih.

No comments:

Post a Comment