Wednesday, June 5, 2013

Doa dari KBIH Nurul Faizah



Doa dari KBIH Nurul Faizah

Doa Haji/ Umroh (dibaca setelah sholat)

1.        اَللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَاءِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.
2.        اَللهم إِنِّيْ اَسْأَلُكَ زِيَارَةَ مَكَّةَ وَالْمَدِيْنَةِ بِيُسْرٍ وَعَافِيَةٍ كَمَا زَارَ الصَّالِحُوْنَ اْلأَوَّلُوْنَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.
3.        اَللهم اجْعَلْنَا حَجًّا مَبْرُوْرًا (عُمْرَةً مَبْرُوْرَةً) وَسَعْيًا مَشْكُوْرًا وَذَنْبًا مَغْفُوْرًا وَعَمَلاً صَالِحًا مَقْبُوْلاً وَتِجَارَةً لَنْ تَبُوْرَ.
4.        رَبَّنَا اِنَّكَ جَامِعُ النَّاسِ لِيَوْمٍ لاَ رَيْبَ فِيْهِ اِنَّ اللهَ لاَ يُخْلِفُ الْمِيْعَادِ.
5.        رَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ.
6.            وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَﺴﻟّمْ.

Artinya:
1.     Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan sejahtera kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang menjadi sembuhnya hati dan obatnya, sehatnya badan dan penyembuhannya, cahaya pandangan dan sinarnya, demikian juga rahmat atas keluarga dan sahabatnya.
2.     Ya Allah, saya mohon kepada-Mu ziarah/datang ibadah ke Makkah dan Madinah dengan ringan /mudah dan sehat sebagaimana orang-orang yang shaleh dahulu melaksanakannya dengan rahmat-Mu ya Allah Yang Maha Memberi Rahmat.
3.     Ya Allah, jadikanlah haji kami yang mabrur (umrah kami mabruroh), sa’I kami disyukuri, dosa kami terampuni, amal kami diterima, dan perdagangan kami tidak akan rugi.
4.     Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Mengumpulkan manusia di hari yang tidak ada keraguan di dalamnya, sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji.
5.     Ya Tuhan kami, berilah kami kebahagiaan di dunia dan di akhirat dan jauhkanlah kami dari siksa api neraka.
6.     Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan kesejahteraan kepada Nabi Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya.

No comments:

Post a Comment